Jumat, 03 April 2009

HISTORY OF VERCOOPER BAND




BANDS YOU’VE MADE IS A GOOD

Kajian mengenai perubahan dalam diri seseorang yang dipadukan dengan makanan bekas dan sampah–sampah got……
--------------------------------------------------------------------------------------
Pada hakekatnya manusia memiliki hak untuk bebas… namun kebebasan haruslah disadari.. dan kebebasan haruslah disadari… bebas berkehendak bebas berkarya...
Memang sebelumnya kita sudah sering kali terlibat dalam situasi kebebasan namun itu muncul karena reflek psikologis saja..ketika masalah datang kepada kita,ketika kamu dipaksa untuk menciptakan jalan keluarnya dan memutar otakmu juga meresakan intuisi untuk mengambil langkah?

Lebih jauh! Kebebasan itu bersifat individual menyangkut pembentukan sikap dasar kemanusiaan, pengobaran daya imani dan terhanyut dalam Existensialis yang menuntut kita memperjuangkan hati nurani dan kepuasan bathin yang tak dapat tergantikan dengan material …

“Saya berharap bisa bebas namun tak dapat melakukanya karena disekitar kita terdapat orang2 yang belum menginginkan kebebasan.. dan sedang tidak ingin untuk itu…menjadi musuh buat saya, terhadap segala penindasan saya yang berupa keinginan untuk bebas!!” (Michael Bakunin@Rusian Anarchis).

Aku bisa melejit terbang bagaikan burung melayang dialam bebas setelah berhasil keluar dari sangkar belenggu…Harapan dan berharap tidaklah sama, kita harus membedakan keduanya…Berharap berarti meletakkan impian pada posisi rendah, dalam artian kita masih menjadi Objektifitas , menunggu sesuatu datang atau pemberian. Sedangkan harapan adalah impian2 yang bersifat aktif yang didorong oleh spirit imani yang ada pada dirinya (idealis), dari sudut pandang yang variatif kebebasan diasumsikan sebuah pelepasan atau pelampiasan emosi atas dasar kesadaran yang bersifat indifidual di bawa untuk melakukan kreativitas, Expresi otak jernih menikmati sebuah proses dari sebuah kesempatan, ruang dan kemajuan atas Hak yang sebenarnya…..
Kebebasan adalah pusat segalanya, maka milikilah kebebasanmu….

“Man makes his Own history” (Marx), bahwa manusia menjalani alur sejarahnya sendiri, dimana mereka bisa merubah dunia di sekelilingnya agar ia bisa hidup, menyadari kebebasan adalah kebutuhan Existensial agar ia bisa hidup, tentang kondisi alamiah manusia untuk mengambil alih control diri tentang arti alam bagi kita dan arti kita bagi alam oleh karena itu kodrat manusia untuk menjadi Revolutioner dan memperjuangkan nilai kebenaran yang kita percayai.

Sadar enggak kalo hati kita terus bolak-balik dalam sekejap dapat bepergian ke Prancis, Bosnia, Inggris dan America…hati kita terus mengalir dan mudah terhanyutkan oleh kekaguman akan dunia dan terpuruk karena masalah yang memilukan…semakin kita jauh terhanyut maka semakin sulitnya kita untuk kembali..oleh sebab itu kita harus berpegangan terhadap batu atau ranting yang ada di sekitar sungai agar kita tidak terhanyut..dan tahukah kamu bahwa batu atau ranting itu , ibarat sebuah Idealis (Pemikiran yang sistematis yang digunakan sebagai senjata untuk menghadapi masalah) yang kamu butuhkan dalam mengarungi kehidupan ini.

Dan oleh sebab itu tidak mustahil ada orang yang telah bersuami terus selingkuh, dosen bercinta dengan mahasiswanya, pikiran kita mikir yang jorok2 ketika melihat pantat dan buah dada wanita yang lewat di depan kita…kita memang butuh control dan control itu muncul dalam dirinya bukan dari perintah, hal itulah yang membedakan manusia dengan hewan…kamu punya tujuan, kamu punya pemikiran dan kamu punya pilihan sendiri untuk bersikap “ya” atau “tidak” kepada sesuatu tanpa kompromi..

Pemikiran dan prinsip untuk bersikap royal kepada suatu landasan emosional untuk menyingkirkan untuk merubah dan untuk menghancurkan sistem atau situasi. Yang menjadi masalah..memang untuk menunggangi prinsip kebebasan agar mengalir dalam darah kita..rasanya kita perlu membiasakan diri dengan tindakan yang didasarkan pemikiran misalnya tidak merokok karena rokok merusak kesehatan atau yang akan mengontrol hidup kita, menghargai kebebasan hewan dengan cara tidak mengunjungi kebun binatang dan mengadopsi pola hidup vegetarian, menghindarkan product2 bermerek karena merek adalah Control Kapitalisme, menulis tanpa rasa lelah, mencuri kesempatan untuk menoreh cat untuk mengindahkan kota dengan graviti.
Membedakan antara kepentingan dan kesadaran, jika kepentingan pasti demi mendapat imbalan hal itu sangat berbeda dengan kesadaran yang notabene untuk mencari kepuasan bathin semata dan lepas dari kontex “untung-rugi” yang menjebak dalam militansi yang dapat memacu dalam keterpaksaan dan kejenuhan, prestise yang semuanya hanya membuang2 waktu. Tanyakan pada Che Eguevara mengapa ia rela mati dan melawan pasukan kontra revolutioner pemerintah, Ghandi yang gigih menentang Westernisasi, William Walles (pejuang Scotlandia) yang lebih memilih kebebasan dari pada kata menyerah dan itu yang membuat kepalanya, tangan dan bagian tubuhnya terpotong karena menjalani Execusi, Bethoven yang tetap bermusik walau tubuhnya renta dan tuli, Sartre yang terus menulis dan berkarya dalam keadaan apapun.

Demikian tidak bergunanya sesuatu aktivitas yang sudah barang tentu tidak sukses tetapi tetap saja dilakukan walau tak ada yang membayar? Betul!! Demi Existensi…sekali melangkah pantang menyerah!!

Musik! adalah Movement U/G..Emang banyak manfaatnya bermusik, konon menurut psikiater anak yang suka dengerin musik, perkembangan otaknya akan lebih cepat daripada yang tidak, apalagi
kalau kita memainkanya.. Yach! dan jenis musik itu membawa dampak yang berbeda beda pada mental, seorang ilmuwan California mengadakan penelitian dan hasilnya menunjukan bahwa orang yang suka dengerin musik itu lebih bisa mengatasi masalahnya mereka lebih bersikap enjoy untuk menghadapinya daripada mereka yang tidak suka musik…apalagi bisa memainkan satu alat musik dengan mahir..tapi kalau music grind ia akan menjadi anak yang memiliki semangat juang yang tinggi….so hidup mereka yang ngeband.. hidup rekan UNDERGROUND semuanya

VERCOOPER TO DAYS

Hari ini terlintas kembali memori mimpi2 silam dalam kisah hidupku… imajiku melayang dan menyusupi dunia masa mudaku menjalani pola hidup yang frontal sebagai anak band oposisi alias Hard Core..dimana hal itu membuatku ditumpuki masalah untuk mencari pengetahuan mencapai tingkatan manusia yang sejati. Ugh!!capek dech! Baiklah saya akan bercerita banyak sama elo..tentang suka duka perjalanan hidupku…

Sejak masa SMU aku mengenal budaya Counter culture saya rasa sangat berbeda dengan budaya yang sudah ada di desa2 di sekolah di kolong jembatan dan di panggung dangdut.

Vercooper itulah nama bandku, sekaligus sumber kekerenanku. Instrumen pergerakanku untuk membentuk unity, perjuangan dan makar, kata Vercooper diambil dari kamus Bahasa Inggris yang artinya adalah “Pedagang Keliling”. Karena pada waktu itu kami merasa bahwa pedagang keliling itu adalah rakyat. Dan dimana tema U/G yang kami yakini adalah gerakan rakyat dunia ketiga..yach!! lihat Friend!! Mereka benar2 sosok pejuang yang rela mengarungi jauhnya jalan untuk menawarkan dagangannya. Serta tak hanya itu sinar matahari membakar kulit dagingnya dan hujan mengguyur tubuhnya yang kukuh walau sudah lanjut usia, mereka memperjuangkan hidup mereka, anak2 mereka, tapi semangat juang mereka Ugh! Dahsyat…!
Walau mereka selalu tertindas, tersingkir dan termarjinalkan..merekalah pejuang yang mengerti nilai perjuangan..

Vercooper adalah Unity for Struggle. Kami memperjuangkan kebebasan, keadilan, dan kebenaran. Vercooper adalah perayaan kebangkitan pejuang2 rakyat dan ancaman bagi para penindas..

Latar belakang band kami diawali pada tahun 2000-an, dimana kondisi dunia saat itu di dominasi oleh Culture Modernisme yang salah.. atau lebih tepatnya semua ingin menjadi seperti borjuis…itu awal yang harus kami tentang dan matrealistik yang kami anggap tidak baik, iklim budaya yang di sugestikan lewat TV, iklan, sinetron, dan majalah, juga pergaulan… Sungguh telah memporak-porandakan Nurani Bangsa kita.. dimana mereka lebih memilih kemapanan dan kekayaan..mereka fanatict dengan pendirian mereka hingga tercetuslah sikap Diskriminatif, pembodohan dan penindasan..disamping itu rasa ingin dihormati yang sangat di utamakan…

Contoh sikap diskriminasi di lingkungan anak muda dimana mereka lebih memfokuskan bergaul dengan orang2 kaya dan menyingkirkan orang miskin walau tampan…Cewek matrealistis yang segala pola pikirnya teracuni..sehingga kata2 yang keluar dari mulut mereka lebih banyak membahas harta yang dimiliki pacarnya atau temannya yang jatuh hati padanya..dan merasa jijik dengan pemuda yang tidak punya kendaraan pribadi yang Wah!.

Penindasan baik secara langsung ataupun tidak, sebagai contoh penggusuran pedagang kecil, dimana rakyat kecil berhak terlibat untuk berontak ketika pedagang kaki lima berada di area terlarang itu karena keterpaksaan karena desakan ekonomi dan kondisi yang tidak memungkinkan, dan sebuah kesan bahwa dinegeri kita ini masih banyak rakyat yang tak mampu yang sudah bagus mau mencari uang khalal..penggusuran tanpa solusi… Namun orang2 atas malah justru sebaliknya mereka tidak suka jika rakyatnya mencari uang halal, dengan alasan kebersihan area mereka merampas aset mereka, merusak bagaikan srigala yang lapar..Her..rrr..!! Mereka tidak peduli perasaan dan tangisan mereka..bangsat memang. Padahal mereka sudah membayar pajak dan padahal lahan itu belum di manfaatkan sama sekali…rakyatpun berhak untuk protes! Mereka berhak memecahkan kepala para petugas penggusuran dan meludahi antek2 hukum yang tengah berdiri di situ, melempari batu pada meraka atau mobil mereka

dan sesekali melemparkan bom molotof tepat di kepala anjing2 perampok dan penindas itu… atau paling enggak katakan “Bangsat” pada pemerentah dan buatlah kesan yang tidak menyenagkan..Mengapa barang mereka dirampas..aset mereka harus dirusak! Ini ”Perampokan”!

Diskriminasi dalam bentuk sikap yang tidak mau menyapa saat berpapasan karena kita jalan kaki sedang ia menaiki mobil mewah yang jendelanya terbuka…kadang juga da yang tidak mau berjabat tangan dengan orang yang tidak menjanjikan masa depan...nah loh..ngerti nggak? Ternyata banyak banget bentuk diskriminasi dan penindasan yang kadang kala kita tidak sadar sudah ada didepan kita…sekarang tinggal elonya aja…setuju apa nggak? Klo enggak setuju apa sikap elo…

Udah dech lanjut setelah ini ada si Acbar Va yang keren ketemu dengan Crizt si preman dan juga si pecandu drugs…suatu hari Acbar ketemu dengan Crizt duduk di pojok WC cewek kayak barang enggak laku. Kemudian Acbar menghampirinya dan terjadilah pembicaraan yang sama-sama memaparkan kesombongan mereka masing2…dari situ terjalinlah jabat tangan yang khas…

Ditambah ceweknya Crizt yang dulu bernama Ifa yang selalu larinya ke mas Acbar kalo ada masalah ma hubungan cinta mereka..Crizt n Acbar suka nonton event bareng dan masih belum ngeband bareng.

Dengan berjalannya waktu Crizt ngajak Acbar gabung ngeband bareng temannya. Waktu berlalu SMU wes buyar! Dan baru mereka ketemu lagi dan membentuk band yang di beri nama Vercooper..ugh! sebenarnya musik yang mereka mainkan gak karu-karuan, seandainya itu didengerin nenekmu yang sedang sakit gigi..mungkin langsung sembuh kali?...saat itu Vercooper dimotori oleh tiga pemuda tampan yaitu Acbar, Crizt dan Adi (tetangganya SID ) sebagai gitaris pertama yang antusias..tapi karena idealis mereka yang tampak segar dan menggembirakan bergabung dari beda aliran musik ini mengakibatkan musik yang semerawut ditambah scream dan growl dianggap merdu dan merasuk sampai ke sumsum..gila emang…yah sudah sinting semua!!

Tapi peristiwa yang mengharukan itupun terjadi juga Adi akhirnya berpamitan pulang ke Bali..Acbar dan Crizt sedih! itu terjadi pada tahun 2001-an..dan akhirnya Vercooper kehilangan gitaris tampannya. Waktu kian berlalu Acbar dan Crizt acbar dan Crizt terus mendalami dunia Stream sama-sama..mereka sering menyusuri jauhnya jalan dibawah terik matahari yang panas demi sebuah prinsip dan belajar dadi wong edan!!

Kemudian kekosongan tubuh Vercooper di kuatkan oleh dua orang bonex yaitu Adji (drummer) dan Sucko (Bass) dari formasi inilah kami

mulai manggung pertama kali di kota Bangkalan Madura…dan setelah itu kita beberepa kali dapat undangan…lirik yang kami orasikan mengenai protes2 terhadap nilai2 sosial yang di simpangakan, seperti martabat materi, provocasi, militansi nafsu yang menceritakan bahwa manusia sudah mengabaikan hati nuraninya.
Pada tahun 2002 Adji sang drummer keluar setelah masa frustasi pada masa dimana bokap tercintanya wafat. Band kami mengalami kekeringan…setelah beberapa waktu Vercooper ketambahan nyawa dari seorang pemuda bernama Abbe jadi formasinya Acbar (vocal), Sucko (Guitar), Abbe (bass), Crizt (Drum).
Abbe adalah teman satu kelas di kampusnya Acbar. Abbe adalah sosok yang tinggi besar (kingkong) dengan sikapnya yang masa bodoh itu menjadikan ia tampak keren habis…di tambah kemampuan bermusiknya yang khas Jawa Timuran. Abbe juga sangat benci penindasan dan kapitalisme..dan dengan gayanya yang flamboyan ia banyak diminati cewek dikampus, Abbe bukanlah orang yang sembarangan, didaerahnya ia disayangi anak buahnya yang terdapat di tepi2 sungai, di jalan dan di musholla, Abbe dengan ciri khasnya yang gundul dan bila tertawa bisa membuat telingamu bolot sementara.
Pokoknya kenangan bersama Vercooper sangat menyenagkan.. seringkali bergurau, dan menggoda cewek dengan membacakan puisi, menggoda biduan dengan memberinya ciuman jauh, menggoda istri orang dan menggoda anjing.

setelah kurun beberapa waktu Sucko keluar karena ia sibuk main layang2 di lapangan, maka posisinya digantikan oleh Udhin Stings (Guitar). Sosok Udhin adalah pemuda premanisme yang udah mau tobat. Dengan kemampuan bermusik yang khas Suroboyoan, dengan ciri gambar tatto indian dilengan kirinya, pada tahun 2004 Udhin Stings keluar karena ia harus bekerja keluar kota…akhirnya Cobain (peoplegrunge) teman kampusnya Acbar ini hanya berdiri sebagai Aditional gitar…dan dalam kurun waktu lama..akhirnya Vercooper remek..vacum..dan ajor!!!

Dan dengan formasi baru Vercooper kembali bangkit Acbar Va (Guitar+Voc), Abbe (Guitar), Deddy Vd (Bass), Crizt (Drum)..dengan mengusung lirik2 yang baru pula dan berubah 90° derajat kami lebih suka mengambil lirik2 dari kitab suci Al Qur’an karena menurut kami itu penting…agar kami selalu ingat sama Allah SWT dan menurut kami inilah Vercooper yang sebenarnya.

Sosok Dedy Vd awalnya ia udah kenal U/G sejak SMA, ia dulunya adalah Scenester porong yang sangat antusias mempelajari punx..sejak saat itu ia mulai berlalu-lalang mengikuti kegiatan2 dan Event2 U/G..sehingga ia tampak keren dengan life style punx di tambah warna rambutnya yang mirip Arbanat tampak berkilau saat mentari menyorotinya..saya akui emang Dedy Keren dan sangar Abis…terakhir

sampai sekarang 2007 formasi Vercooper Acbar (Vocal), Crizt (Bass), Dedy (Drum), Timbul (Guitar)…



Yach! Saya akan bercerita tentang timbul ia mulai exist di Vercooper tahun 2005, sebelumnya saya ingin mengutarakan dulu bahwa Vercooper sekarang Kueren banget..sampek2 musik mereka di gandrungi ibu2 PKK..ha..ha..ha..ha!!
Band bagi kami adalah wadah pembentukan persaudaraan, Expressi, kerja sama tidak hanya dibidang musika aja, pokoknya ngeband banyak manfaatnaya dan seringnya pergantian personil maka semakin banyak pula saudara kami yang masih solid dengan Vercooper. Sesuai dengan namanya Timbul yaitu muncul. ”Aku ingin selalu muncul dalam kegiatan karena aku ingin diakui”, makanya aku gabung dengan Vercooper karena aku ingin diakui dalam bidang musik atau pemain band, aku ingin menunjukan inilah diriku..Cie!! aku suka dengan Vercooper karena anaknya asik2 mudah diajak bicara dan mereka selalu mendukung dan kompak, walaupun saat latihan amburadul…???





Disini kita menemukan jati diri ikut musik Underground, Karena aku suka Underground.

Vercooper akan selalu Exist ditengah2 kehidupan kami.. karena kami berencana atau tidak berencana…Vercooper dengan sendirinya ada bersama jendela yang kita buka…udara yang kita hirup..tapi bukan berhala yang kami sembah!!



Kami akan tetap ngeband sampai tua..mungkin aja istri dan anak anak kita akan bangga punya bapak yang ngeband dan kelihatan keren di panggung, kami akan mengajak anak dan istri untuk liat GIG serta memberikan mereka bimbingan saat nonton apa yang ada didepannya..

Tentu saja Istri kita nanti akan cantik2, wong gak ngeband aja personil Vercooper kelihatan tampan2. Kita akan nostalgia dan berpogo ria lonjak kesana-kemari dan mengeluarkan banyak keringat, kemudian istri kita akan datang menghampiri dan mengusap keringat di dahi kita dengan saputanganya dan kamu akan mengatakan “Makasih sayang” sambil mengecup keningnya..kehidupan yang tentram dan keluarga yang sakinah itulah dambaan kami… dalam kehidupan nanti pastilah urusan duitlah yang akan menjadi masalah kiat..apalagi siklus dunia menawarkan berbagai label yang semuanya yang mampu menggantikan barang2 yang tidak praktis yang sudah ada dimana prinsip akan
menjadi termarjinalkan diwilayah yang sangat asing..apalah arti sebuah Unity kalau hanya sebagai etos yang di gembor2kan, tapi bagi orang yang idealistis..arti Unity adalah sepirit yang akan mengantarkan kami pada sebuah kerjasama yang berkesinambungan dalam rangka memecahkan masalah kehidupan kami..

Kami akan menciptakan sarana2 pekerjaan sendiri untuk memenuhi kebutuhan hidup kami, ada pepatah yang mengatakan ”Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dipikir”.

Vercoper akan menciptakan perubahan kehidupan kita di samping Vercoper adalah instrument pergerakan yang fantastis…seperti distro, EO, perusahaan majalah dll. Selama masih tukar2an ide..semua enggak ada yang enggak mungkin!! Exiskan dalam jaringan DIY yang melawan Diktaktorial baik dalam dunia nyata maupun dalam Otak kita!!!

Pada tanggal 21 juli 2009 VERCOOPER telah bereinkarnasi menjadi " TANAH " dengan formasi baru yang optimis akan membuat perubahan yang nyata.











WHAT’S UP!!!

Pada awal2 pembentukan pemikiran ini sampai upaya pembebasan diri dari Idealis..begitupun dengan teman2..mereka adalah para Independent yang berprinsip…Yach!! Jangan bosan2 yach, simak ini…

Hari ini personil Vercooper yang masich Ok! Ada Crizt yang identik dengan warna rambut yang suka berubah-ubah dan tatto permanent di sekujur tubuhnya yang tertanam sejak Crizt duduk di bangku SMP ini, kadang membuat cewek2 lari..Hrrr..!! Padahal sebenarnya ia berhati lembut, baik hati, murah senyum, tidak sombong dan anti akan kemunafikan. Kegemaranya ialah menebar senyuman kesana-kemari. Senyumannya yang paling mempesona yang membuat para cewek-cewek cakep yang ada di jalanan pada kecantol dan membuat para tukang becak geger…ha..ha..
Yach menurut informasi, ia sekarang lagi patah hati dan tidak percaya lagi dengan apa yang namanya cinta. Padahal ia punya rencana ingin married sama si 666 bidadari tercintanya. Meski hubungannya enggak



mendapatkan restu dari nyokapnya, Crizt masih tetap berjuang untuk menyakinkan nyokapnya. Akan tetapi cewek yang berparas cantik mirip Fiantika hunt Sport 7 di Trans 7 ini pergi meninggalkannya. Emang sich, hubungannya dari dulu sering putus nyambung, tapi Crizt tetap aja mau diajak balikkan lagi. Wow…kalo perjalanan cinta Crizt diceritain semuanya, bisa-bisa jadi sinetron berdurasi dan berepisode yang panjang kayak di TV-TV nech, he..he…

Crizt alumus Universitas Negeri Trunojoyo jurusan Teknik Industri ini adalah seorang seniman jalanan yang wajahnya enggak mau di pamorkan lewat karya-karyanya. Yach lumayan banyak juga karya yang ia tulis, misalnya Syair Telanjangku, Suratan dari Sang kekasih, Cinta Kan Bertanya, Sirnanya Sang Rembulan, Susu dalam Cangkir dan masih banyak lagi. Semua karya yang ia buat terlebih menggambarkan perjalanan hidupnya. Sekarang Crizt menjalani profesi sebagai seorang guru SD. Yach! kamu tau aja kamu pasti langsung terkejut dan imajimu akan melambung membayangkan dandanan Crizt jaman dulu dengan yang sekaran? Style rambutnya, bajunya, celananya yang semua membuatnya tampak kutuk!! Ugh dasar si abang (nama panggilan sehari-harinya). Itulah evolusi 180° dalam diri Crizt dari keliaran menjadi pengikut Kak Seto yang penyayang anak. Walau ternyata berdandan dan berprilaku sopan itu sangat melelahkan… tetapi prinsip DIY masih tetap digulirkan dalam diri Crizt, karena U/G tidak terbatas ruang dan waktu.



Ia sekarang juga memiliki bisnis yang menjanjikan lho! Ia menerima pengerjaan dan pengetikan skripsi serta lainya. Ia pun juga membuka buka bimbel dirumahnya untuk kalangan SD, SMP, SMA. Akan tetapi dia sekarang kesepian dirumahnya. Ia tinggal sendirian! Dulu ia tinggal bersama kakaknya, tapi kakaknya sekarang berada bersama ibunya di Jakarta dan bekerja disana. Menurut informasi sich, tempat tinggal ibunya ada di daerah Rawa Buaya, Jakarta Barat. Dan Crizt yang bertempat tinggal di komplek Perum.Gempol Citra Asri Blok I no 35 Kejapanan – Gempol – Pasuruan 67155 Jatim, harus mengerjakan pekerjaan rumah sendiri. Semenjak ibunya hijrah ke Jakarta, Crizt jadi aktif dalam acara kegiatan arisan PKK sebagai pengganti ibunya. Jarang2 lho ada orang yang bertatto mantan jungkies dan preman mau ikut Arisan PKK kayak Crizt. Yach dia juga bisa masak sendiri lagi, lumayan juga bila di jadikan menantu yang sip bagi tante-tante yang punya anak perawan yang cakep! Crizt yang hobbynya maen PS, football dan touring keliling daerah, memiliki sebuah paham dalam menjalani hidupnya. Dan paham itu ia menamakan “Crizt Tangguhisme”. Idealis ini sangat individual dicaptainin dan dipakai sendiri.
Crizt Tangguhisme adalah suatu paham yang tidak memihak atau bersikap netral. Crizt membuat paham ini melalui proses perjalanan hidupnya yang sekian lama ia alami dengan menggabungkan Ajaran Muslim, Ajaran Hindhu dan Filsafat Jawa. Resistensi kehidupan yang



membuatnya sadar akan arti dan makna dari kehidupan. Apa, mengapa dan untuk apa aku hidup? Hal itu yang selalu dan sekian lama tertanam diotaknya. Dengan suatu keadaan yang ia alami, ia pun memulai mencari sebuah jawabannya sampai mempelajari semua kehidupan yang pernah ia alami secara duniawi, mempelajari berbagai macam agama dengan aliran-aliran kekepercayaan hingga filasafat-filsafat Jawa Kuno. Meski ia sudah mendapatkan begitu banyak jawaban dan mengambil kesimpulan serta mengerti akan arti dan makna kehidupan ini, akan tetapi di dalam benaknya masih ingin terus dan terus mencari hingga ruh yang di dalam raganya terpisah dan kembali di pelukan Sang Khalik. Emang sih, banyak orang yang bilang dan ia pun sadar bahwa manusia memiliki sebuah takaran atau keterbatasan dalam hal pemikiran ini. Tetapi ia masih berseri keras dan memaparkan filsafat tua “Ora Ono Tlatah Sing Sempit Kanggo Urip Ing Jagat Iki.“ Di dunia ini begitu banyak orang yang membenarkan dirinya sendiri akan suatu ajaran yang mereka dapatkan dan menjadi fanatisme, demikian juga Crizt. Paham Crizt Tangguhisme sifatnya global dan tidak munafik dalam menjalani suatu kehidupan. Menghargai dan menghormati hak orang lain serta tidak memihak pada orang lain atau diri sendiri.

Semua sama karena kita semua adalah mahluk ciptaan Tuhan. Terserah mereka mau berbuat apa! Itupun hak mereka. Dalam menjalani hidup ini, kita berani berbuat maka kita harus berani bertanggung jawab atas apa yang telah kita perbuat dan kita pun harus berani mengambil resikonya. Apabila kalian tertarik mempelajari Crizt Tangguhisme atau hanya sekedar tahu saja, kalian bisa menemuinnya. Nanti Crizt akan jelaskan lagi panjang lebar sambil menghabiskan beberapa gelas kopi dan beberapa bungkus rokok kesukaannya.
Contact person : 081331788558 (bebas bicara).
Email dan FS : crizt_tangguh@yahoo.co.id

“Jangan Jadikan Dirimu Hidup Dalam Sebuah Kebenaran Yang Paling Kamu Percaya. Karena Dibalik Sebuah Kebenaran Itu, Masih Banyak Terdapat Sebuah Kebenaran-Kebenaran Yang Lain.” (CRIZT TANGGUH)

ACBAR VALLEX ANDERSON




Selanjutnya ada persionil Vercooper yang kece sebut saja namanya Acbar Va…Ia terobsesi untuk menjadi seorang “Maestro Muda Berbakat Indonesia Raya” ha..ha..ha..kali ini ia sibuk selesaiin karya2nya. Bahkan setiap hari tak henti2nya ia membuat karya..entahlah mungkin kepuasan bathin telah ia temukan saat berkarya kali?? Padahal hanya menjadi tumpukan sampah di rak kamarnya.... baik karya tulis, gambar, lukis, bentuknya ada zine, novel, romance draw, puisi dan karya – karya yang lain...datang aja sendiri dan lihat – lihat pasti ia gak keberatan justru malah senang bila perlu rayu dan minta pasti hatinya gak tega untuk gak ngasi alias logrok ! sering kali karya–karyanya dipesan oleh pemerhati seni dan untuk saat ini karya seninya lagi banyak diminati.



Acbar Valex Anderson itulah namanya ia adalah seorang pemuda. Saat ini ia menjalanai profesi menjadi seorang guru (Oemar Bakrie) di Madrasah juga kayak Crizt...ehm

Ternyata personil vercooper didominasi oleh Oemar Bakrie oh yah,,,, mengapa? tanya saja pada dunia.....hehehehehe.... nama Valex anderson diambil dari nama seorang pemimpin vampire di Eropa, yang pada awal mulanya adalah seorang pastur. Nama panjangnya adalah Paul Valex Anderson yang mati dihisap oleh kelelawar besar, Valex sendiri ingin mencari sebuah salib suci untuk mencapai kehidupan abadi, Valex Anderson adalah seorang vampire yang berdarah dingin.......ia tahan terhadap sinar matahari.....hebat!!!
Acbar dari dulu terkenal dengan sikap flamboyannya dan orang yang idealistis......ia orang yang sangat existensial....ia fanatik dengan U/G dan menentang keras diskriminasi dan panindasan serta budaya kapitalisme...dalam penyerangan Acbar memakai lirik yang pedas, literature yang fantastis, gambar, kekerasan serta sikap yang menjauhkan diri dari kontrol kebutuhan non profit dengan menerapakan bentuk kesederhanaan hidup, baik dalam berpakian maupun pemenuhan kebutuhan hidup..ia menganggap apapun yang ia lakukan harus berdasarkan kesadaran.



Ia ingin sekali menjalani SxE yaitu ia tidak makan hewan tidak mengkonsumsi atau membeli product kapitalis, SxE faham yang diusung oleh minor treath sangat menginspirasi dia tapi yang bisa ia terapkan sekarang adalah tidak merokok , tidak minum- minuman keras tidak ngedrugs.....yang sebenarnya ini bisa dilakukan semua orang dalam karya–karyanya Acbar senantiasa mempropagandakan kebebesan. Ia adalah seorang Anarkis, dan percaya paham tersebut akan menjembatani diri untuk menemukan kemerdekaan sejati yang nantinya menajdi orang yang bebas dari segala perbudakan.
Sekarang Acbar Va lebih banyak berurusan dengan polisi, belanja tiap pagi, menyapu halaman PKK arisan.....hehehehe....dan hal–hal keibuan lainnya....tapi meskipun begitu ia kelihatan masih tampan, ia lebih menyibukkan diri mengubah desanya dari pola kedaerahan menajdi pola kemajuan....Ia bersama Pastel (Pasukan Teler Caliondo) memperjuangkan sebuah perubahan pola monoton, konservatif menjadi Negeri Prancis yang Elegans...Acbar Va barusan saja di wisuda eh perlu kamu ketahui dalam tahun 2007 ini ia udah 2x di wisuda.





Pertama di Universitas Negeri Malang dengan gelar A.ma (D2 ilmu pendidikan) dan di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dengan gelar S.sos (Ilmu Komunikasi/Public relations), sebenarnya ia ingin sekali hijrah ke jakarta...Hegh! “Lupakan aja, emang mau ikut sapa di sana?” Yaudah lanjut... Pada masalah desa, pertama yang ia lakukan ialah menyatukan para pemuda pengangguran dengan semangat juang untuk solidaritas dan penciptaan budaya kreatifitas yang ditengarai akan membawa dampak sosial yang positif.......




Orang yang satu ini terobsesi, terinspirasi oleh culture Perancis yang sangat romance, yang sangat ia impikan dalam karya–karyanya sampe tokoh influence yaitu Jean paul Sartre ( existensialis ).
Untuk urusan asmara kabarnya akhir–akhir ini ia sumpek karena gadis idamannya diambil orang....namanya adalah Yessie CHNS. Lagi–lagi U/G menjadi pelariannya padahal Yessie CHNS bagi Acbar adalah seorang dewi mentari yang diutus Tuhan untuk mendidik Acbar menjadi manusia yang memilki kelembutan, keikhlasan....luar bisaa memang! tapi Acbar ikhlas sekarang karena takdir kehidupan, serta tidak semua harapan bisa kita raih dan dapatkan, mungkin sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Seperti halnya mencintai seseorang yang berlebihan. Tidak ada yang perlu disalahkan, hanya saja saya masih jomblo sampe saat ini...heheheheeh. entah siapapun yang mau sama Acbar buruan ke kios–kios terdekat...ntar keburu habis loh....pria




kelahiran Pasuruan, 19 sept 1983 ini, sekarang lebih terkesima dengan utusan dari langit yang berupa seorang ”Dewi Pelipur lara” seperti dalam karya-karyanya DPL datang membawanya terbang melupakan keterpurukan hidupnya yang komplex dimana aku sudah tidak menjalani pertempuran kehidupan yang hakiki.

jadi temen saya :
co saya Acbar V.A
081937014662

Ternyata didunia ini sama dengan apa yang kita tulis dan sebuah gambar atau tulisan apapun itu akan mempengaruhi hidupmu.....entahlah seperti halnya yang dikatakan “ Williams Saches Pears: “Bahwa Puisimu Akan Mempengaruhi Jalan Hidupmu”. Karena yang kita tulis itulah yang kita inginkan dan Tuhan-pun tengah mewujudkannya jadi hati–hati dalam menjiwai penciptaan karya...... seperti halnya karya karya saya yang saya kirimkan kepada yessie banyak membahas keikhlasan dan hakekat perasaan terhadap dunia.

Aku kali ini hanya merayakan kebebasanku bukanlah kesombongan tapi sebuah sikap frontal baek kelebihan atau kebusukkan yang ingin saya tulis.... itulah kebebasan ku......dimana kepuasan bathin terpenuhi atas usaha usahaku sendiri tanpa bantuan orang lain.


Sekarang ada lagi personel Vercooper yang bernama Deady Vlad Drakul ia memaparkan dalam buku ini. Jadi anak remaja itu susah gampang apalagi kalau kita kurang pintar bergaul, sementara kemampuan otak pas–pasan, seringnya sih dicuekin......



saat bumi ini mulai jadi sarang dosa saat hati ini tak lagi berkobar untuk merasakan adakalanya aku kembali kejalanNya dan adakalanya aku membuktikkan kepadaNya bahwa aku juga manusia yang punya syurga, syurgamu syurgaku" by DEAD-y V.D





Deady Vlad Drakul adalah salah satu anggota Vercooper yang dibilang ruwet. Yah banyak sih.... yang bilang kalo dia itu pemalas kelas berat,Deady adalah personel vercooper yang kreatif.... dia punya dua ( 2 ) band selain vercooper yang beraliran pop rock dan pop akustik yang juga sudah recording atau sudah ngeluarin album tapi sayangnya dua ( 2 ) band yang dijalaninya itu bubar gara gara masalah keterbenturan gaya hidup dan aktifitas...Vercooper suka atau tidak memang band Hard Core saat ini yang mengharumkan nama kaliondo ( sorry-sorry bukan sombong ). Dengan pengalaman pribadi masing–masing Deady Vlad Drakul dan kawan kawannya seolah–olah berhasil menggambarkan kehidupan remaja yang dingin kadang juga bikin frustasi kadang juga bikin semangat. Singkatan V.D adalah Vlad Drakul. Dari saya kecil, saya sering banget nonton film – film vampire ( dracula ) sampai-sampai life style saya





sehari – hari terinspirasi oleh pangeran vampire Vlad Drakul. Dia adalah seorang pangeran yang sangat tampan dari Rumania di Eropa. Suatu ketika ada temanku yang bertanya “Apa Pahammu?“ saya jawab “aku berfaham netral maksudnya aku tak menganut faham apa – apa. Karena bagi saya milki paham itu sama saja membelenggu dirinya sendiri dengan doktrin–doktrin yang ada di faham tersebut. Paham saya adalah yah saya sendiri ...yah mungkin itu jawabannya. Karena hidup jadi diri sendiri adalah seperti bunga yang harumnya asli tanpa harum buatan. Mungkin Underground itu juga termasuk paham bagi anak –anak lain tapi tidak bagiku. Underground tak perlu dijadikan paham karena underground menurut saya dalah sebuah wadah kehidupan tempat bakatku, jiwaku, jati diriku, aku temukan tapi kita juga tidak tahu apa yang terjadi di esok hari, tapi saya selalu berdoa semoga esok hari saya masih tetap dijalanNya





Deady adalah salah satu personel vercooper yang cuek, gaya styleku juga terinspirasi Billie Joe Amstrong yaitu vokalisnya band punk Greenday. Entah kenapa dia suka banget sama band Amrik Greenday apa lagi lagu – lagunya. Saya tahu betapa beratnya menjadi seorang anak remaja





ya anak remaja, satu hal yang gak mungkin....yang penting buat saya adalah berkembang menjadi diri saya sendiri tanpa ikut – ikutan orang lain dalam arti saya ikut underground bukan ikut – ikutan tapi ini adalah panggilan dari hati.....terserah dunia dan siapa aja yang membaca profil saya berkata apa ! fuck @#$@#$.......

deady adalah slah satu personil vercooper yang paling muda dan banyak digandrungi kaum hawa atau banyak sekali cewek - cewek yang ngefans sama dia.....

Vercooper band bagi saya bukan sekedar band tapi juga suatu wadah dimana suatu tempat untuk menuangkan expresi jadi menurut saya Vercooper itu bukan hanya nama band tapi bisa dibilang nama komunitas, fanzine, dan sebuah unity. Musisi yang karya–karyanya terjual hingga jutaan kopi dan sering manggung dimana–mana serta banyak fannya karena ketampanan vokalis dan para personelnya...fuck $@#$@#423 bodoh amat...........itu semua tidak akan membuat saya kagum. Sebaliknya saya lebih kagum pada sebuah band yang punya idealis. Saya tidak pernah mau brkompromi kalau itu sudah menyentuh soal musik. Saya tidak peduli dengan perkembangan musik saat ini. Saya main musik mengikuti isi hati bukan mengikuti trend “NO SKILL BUT EXPRESSION“ jadi yang saya tonjolkan bukan skill bermain musik tapi expreesi dari hati saya sendiri. Saya dan teman–teman tidak pernah berpikir kalau saya berkompetisi dengan grup band–band yang lain .



Karena Underground itu bukan hanya musik style fanzine tapi U/G itu idealis yang saya jalani saat ini yang ada dihati saya. Suatu saat ada seorang yang berkata “Kamu underground tapi kamu itu gak bermusik, tak mabuk–mabukan, tidak tawuran, tak merokok, tak styles, tak ngamen di pinggir jalan, fuck #%#$%#$% saya benci kata kata itu.” Karena underground tidak identik dengan itu semua, percuma bermusik, percuma mabuk–mabukan, percuma fashion style juga percuma tawuran kalo di hati kita tak punya idealis. Mana idealismu itulah Underground mu. Satu lagi saya tidak suka kalo terikt suatu organisasi atau paguyuban lebih baek komunitas daripada organisasi. “Tai anjing“ kalo saya sampai saya ikut–ikutan oraganisasi. Terserah kamu yang membaca buku ini dan mengganggap apa dan juga terserah apa kata aktifis, apa kata dunia, apa kata mantan guruku di sekolah, mantan guruku di tempat ngaji, mantan temanku, mantan musuhku, mantan pacarku, mantan sahabatku, orang tuaku dan terserah apa kata Ustad-ustad dan kurator – kuratornya. “Inilah duniaku–inilah hidupku dan jangan usik aku” kata-kata itu yang kan selalu melekat dan menempel dalam hati dan jati diriku sampai mati.




Banyak yang bilang Deady V.D tak pernah ganti celana atau baju “sebenernya bukan itu emang baju yang saya pake tiap hari hitam celana pun kebanyakan hitam, semua pakaian dilemariku hitam adapun warna laen itu hanya dipake saat mau buang air besar...hehehehehe... existensi coy.......so what terserah apa kata orang ! tapi itulah saya kalo bukan begitu berarti itu bukan diri saya.





Mungkin hanya itu kata–kata yang bisa saya tulis dalm profil kehidupan ini. Dan jika ada kata–kata yang melukai atau menyinggung persaan kamu saya mohon maaaf.....karena manusia itu tak luput dari dosa dan khilaf....


atau add saya di FACEBOOK & friendster : deadyvladdrakul@rocketmail.com




NO FREE IDEALISM for FREE LIFE

Rasanya kurang lengkap kalau saya tidak menulis ini..salam solidaritas para pejuang yang tetap Exist yang saya yakin dapat membawamu pada existensi manusia yang sejati...saya kali ini tidak mewakili Institusi, kelompok atau band, bahkan untuk diriku sendiri..
Mungkin dengan ini kita bisa berbagi walau tulisan ini kadang memuakkan..semoga dengan ini kita bisa menjadi teman yang solid..Ok! kawan pernah kita berfikir..untuk apa kita hidup didunia ini? Dan saya kira jawabanya sangat fariatif...
Sudah sekian lama aku menjalani hidup menjadi seorang Filosofis yang tidak pernah tenang disibukan oleh masalah tesis, sintesis dan anti tesis..yang selalu menjadi labirin panjang tanpa Akhi...rr!!
Berawal dari kekhawatiranku denga propaganda yang menyerang naluri kemanusiaanku..yaitu karena “kita berpikir maka kita ada” klo gak itu berarti hewan..ugh! apakah aku tidak berpikir selama ini...jelas aku tertekan dan saya harus berpikir tentang apa? Sejak itulah sejarah skularisme dalam diriku dimulai. Aku mulai lahab membaca buku2 filsafat..dan bersamaan dengan prinsip U/G yang aku jalani yang aku percaya 80% mampu merubah keadaanku, hidupku..sampai aku benar2 kenyang dan mau muntah dengan masalah DIY dan KAPITALISME, KONSUMTIF, EXPLOITASI, PENINDASAN...ugh! kapitalis yang sampai kapanpun akan menjadi pemenang dalam pertempuran dunia ini...walau Berjubel Aktivis anti kapitalisme didunia ini.
Sejatinya mereka menang secara mentalitas, tapi non-sens secara praktik..karena sistem kita masih kalah besar dan kamu tidak bisa lepas dari yang namanya kapitalis.
Pada awalnya aku ingin mengambil alih kontrol dan mengklaim kembali kekuatan sebagai seorang individual..tapi hakikatnya idealis kebebasanku juga telah memperbudak ku...
Disatu sisi aku tidak mau dikatakan skularisme..aku percaya adanya Tuhan dan aku harus konsekwen dengan kepercayaanku..yaitu dengan melaksanakan Ritualitas religi setiap waktu...hanya Allah yang boleh memperbudakku..dan apapun yang ada di alam raya ini hasil ciptaan-Nya..dan alam dualitas ini hanya akan menjadi permainan yang menggiurkan dan bersifat sementara..seandainya itu sebuah kebenaran..hal itu hanya bersifat sementara.. baik Filsafat, konflik radikal, Counter Culture..semua hanya bersifat proses..dan kadang kala mengalami stagnan di tengah perjalanan..
Bukti kuat kebenaran hakiki adanya tuhan yaitu “Ruh” yang para pemikir Liberal manapun tidak mampu menguak kebenaran Ruh..selain Tuhan lah yang menciptakanya...
Jadi terlalu rendah jika kita menggadaikan hidup kita pada alat musik yang notabene memecahkan konsentrasi hidup untuk menuju Tuhan..bahkan menduakan Tuhan, menyerahkan jati diri pada kuas atau kanfas..bahkan kepada label pengklaiman diri sebagai pemusik yang nmengabdikan hidupnya untuk musik..sebagai seniman atau anarcho militan..bagi saya kebenaran hakiki didunia ini adalah ”Tuhan” itulah sumber pembebasan diri sepenuhnya terhadap kontrol dunia..lebih dari pada SxE manapun, dan Anarkisme manapun.
Pikirkanlah umur manusia tidak dapat ditebak dan siapapun tidak dapat menunda kematian karena kematian adalah suara kebenaran yang pasti.. dan suara kebenaran itu sulit diterima oleh orang2 yang hatinya tidak punya kesadaran..bahkan saat kamu mendengarkannya kendang telingamu bisa sobek..ibarat petir yang menyambar..itulah suara kebenaran..jadi tidak semua orang mampu menemukan kebenaran..setuju enggak? Setuju donx!!

Jadi sedari awal apa tujuan hidup kaita?sebagai subjek yang Skeptis atau sebagai budak idealis yang tidak tentu arah..meski kita kolaborasikan dengan existensialis lainya tetap aja...memang iya dengan paham2 seperti itu kamu bisa bebas dari urusan dunia dan menemukan kebenaran dari kebisaaan buruk, kekangan bathin secara mentalis..dan coba pikir dimanakah pijakan akhirmu..pilihlah jalur hidup yang sudah tidak sibuk memikirkan hal2 keduniawian seperti itu atau sikapilah apa yang ada di dunia itu sebagai kesemuan yang memabukan yang hanya sebagai tempat yang hampa yang tidak perlu kita terkecoh denganya..pelajarilah hubunganmu denga Tuhan...karena waktu kita hanya sedikit..manfaatkanlah...Ok!











5 komentar:

  1. ggggggggggggggggggggggggggg

    BalasHapus
  2. jalani tanpa cinta yang busuk

    BalasHapus
  3. hai...anak vercooper.... gimana kabare ????

    BalasHapus
  4. aduh....ganteng ganteng amat ce.....???

    BalasHapus
  5. hello kawan...salam persahabatan...salam kenal dari waank (Dumai, riau)

    BalasHapus